Biru-biru di Hari Sabtu


Sabtu, 2 February gw bangun sedari subuh. Sengaja karena mesti ke salah satu hotel di kawasan Gunung Sahari, Jakarta Utara. Agak males pergi ke sana sebenernya, cuma ya kudu mesti (pake banget) ke sana untuk sebuah usaha mencari nafkah yang lebih baik.

Ya udah, gw paksain deh mandi dan siap-siapin dokumen. Begitu mau berangkat, eh tiba-tiba ujan. Cakep banget, mana jauh banget lagi tuh gunung sahari dari rumah gw di daerah bintaro, gw gak ngerti jalan ke sana pula kalo gak ada GPS.

Kebetulan pulsa di note 2 gw pas banget abis, biasanya gw liat petunjuk jalan ya dari smartphone gw itu. Gak apa-apalah nanti di jalan bisa isi pulsa. Pikir gw. Ya udah gw naek motor aja supaya gak kena macet.

Jadilah gw naek motor ujan2an. Perjuangan banget deh ke Gunung Sahari hahaha. Udah gitu gw gak nemuin tuh toko isi pulsa sepanjang jalan, yaudah karena no direction arah ke sana gw pikir kalo gw ke arah kota lebih deket dari sana.

Sampe di daerah Gajah Mada Plaza, gw naik motor sambil celingak-celinguk liat kalo aja ada toko isi pulsa. Gw mesti aktif-in internet di note 2 supaya bisa pake aplikasi GPS. Soalnya dari Gajah Mada Plaza gw gak tau jalan ke gunung sahari.

Akhirnya gw belok ke arah kiri setelah gajah mada plaza. And masih sambil celingak celinguk nyari toko isi pulsa and kedingin karena ujan gak berenti, tiba-tiba..

……gedubraaaaakkk….

Motor yang gw kendarain jatuh ke arah kanan tengah jalan, kepala gw jatuh duluan, trus baru badan gw and motor gw nimpa kaki gw kayaknya. Huhuhu…

Gw blank sama sekali. Yang gw pikirin pas jatuh. “Waduh angkot or motor or mobil di belakang gw bakal nabrak gw gak ya? Gw bisa meninggal nih…”

Alhamdulillah angkot di belakang gw berenti. Huffffffffftttt……

Langsung deh gw ditolongin bapak-bapak. Badan gw gemeteran banget bangetan deh. Pengen nangis tapi malu. Yang gw rasain perih di telapak tangan gw and dengkul gw yang menghantal aspal.

Gw bersykur banget karena pake helm, kalo gak, gak tau deh kondisi kepala gw. Pas gw liat telapak tangan gw besot and berdarah dikit. And jas ujan gw di daerah dengkul robek.

Akhirnya gw lanjutin bawa motor sampe nemu Alfa mart buat isi ulang. Begitu gw tlp nyokap gw langsung nangis hahaha..

Kebetulan rumah bibi gw deket situ jadi nyokap minta gw dijemput. Pas gw sampe di rumah bibi gw, gw liat luka n biru-biru di sekujur tangan and kaki gw. Huaaaaaaa….nangis kejer

Tapi gw sangat bersyukur gw masih selamat. Dari peristiwa itu gw sadar, Allah bisa aja mencabut nyawa kita. Dan kita gak sadar tentang itu kadang2. Kita gak tau kapan kita dipanggil Allah dan mungkin kita belum punya banyak bekal untuk di akhirat kelak. So ini peringatan buat gw n kita semua.

So yea, lets be prepare for our akhirat guys.

Salam
Annisa 🙂

2 thoughts on “Biru-biru di Hari Sabtu

Leave a Reply

