Pupus


Pagi ini saya bangun dengan hati gembira dan senyum agak sumringah. Hari ini tanggal 25 Desember, tapi bukan karena hari Natal. Setiap tanggal 25 memang waktunya gajian.

Sejumlah imaginasi sudah terbayang-bayang di atas kepala, mau ke salon, mau belanja, mau beli kebab, mau beli bahan, mau…. pokoknya banyak mau saya… Keceriaan ini bertahan hingga makan siang. Saya pun berniat mengajak adik bungsu, Dhea, dalam rencana senang-senang hari ini.

“Pokoknya, hari ini harus menjadi minggu ceuriaaaa….,” kata otak saya yang sudah tak sabaran.

Dhea pun tak kalah menggebu-gebunya ingin segera “hang out”. Dia pun memberondong saya dengan sejumlah permintaan, minta tambah uang beli telepon seluler baru, minta diajak ke salon, minta beli baju, dan tentu minta beli kebab kesukaan dia.

Mendengar permintaan itu, saya cuma “meng-iya-kan” saja. “Iya Insya Allah, kalau uangnya cukup.”

Begitu selesai urusan tetek bengek di rumah, mandi, makan, dan lain-lain, kami pun segera meluncur ke ATM terdekat. Mata saya langsung hijau melihat ATM.

“YES!!! Akhirnya gajian, akhirnya gue punya uang lagi. Akhirnya Tuhaaaan!!!,” jerit batin saya.

Tak sabaran, kartu ATM segera saya masukan ke dalam mesin ATM, lalu menekan tombol informasi saldo. Begitu saldo muncul, saya benar-benar ingin berteriak.

“Haaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah, gaji gue belum ditransferrrrrrrrrrrrrr. Β Siyalan!!”

Hari yang indah diliputi berbagai rencana manis di hari minggu pun berubah nelangsa. Saya menderita, batin saya menjerit histeris, halah.

“Apes bener dah hari ini… minggu ceuria gagal total. pupus hatiku..oh..,”

-Sekian-

Leave a Reply

