Kota Paling Berpendidikan di AS?


AMERIKA – Los Angeles terkenal sebagai ibukota hiburan Amerika Serikat dan New York dikenal sebagai pusat keuangan. Sementara Madison, Wisconsin, mendapatkan nilai tertinggi sebagai kota Amerika yang paling terdidik.
Men’s Health Magazine menggambarkan Madison sebagai kota “di mana rumah tangga rata-rata memiliki derajat lebih dari termometer” alias masyarakatnya rata-rata paling berpendidikan di seluruh Amerika. Di samping Madison, Las Vegas, Cleveland dan Miami juga menjadi kota yang paling terpelajar.
Menurut Redaktur Men’s Health Magazine, David Zinczenko, Madison memiliki populasi mahasiswa yang besar, pengangguran di sana juga lebih rendah dibandingkan dengan rata-rata nasional sebesar 9,3 persen. Madison juga dikenal memiliki iklim bisnis yang baik, termasuk perusahaan biotek dan pasokan medis.
“Madison kota yang amat berkembang, bisnis yang menarik, dan memiliki orang-orang menjalani kehidupan intelektual,” jelasnya.
Kota San Diego, Honolulu, Fargo, dan Portland, masing-masing masuk daftar 10 besar kota terpelajar bersama dengan Lincoln, Nebraska. Meskipun menjadi pusat politik bangsa, Washington DC ternyata hanya menduduki peringkat ke-34 dalam daftar kota terpelajar, tepat di belakang Little Rock, Arkansas namun di depan Jersey City, New Jersey.
Pada peringkat 54, ada kota New York yang terjepit di antara Orlando, Florida dan Chicago. Sementara Los Angeles tertinggal di No 67.
Berdasarkan Majalah ini juga mengatakan bahwa sebuah laporan dari Departemen Pendidikan Amerika Serikat yang menunjukkan bahwa hanya 20 persen siswa sekolah menengah di Amerika Serikat memiliki pemahaman yang solid geografi global.
sumber: reuters
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s